Magoroku Kai

It's about life and related things..

Monday, August 23, 2004

kematian

Shubuh tadi aku mendapat sebuah sms. Isinya memberitakan bahwa ada seorang engineer Siemens yang tewas di Najaf(or Mosul?), Irak. Engineer itu orang Indonesia. Aku segera mengkonfirmasi ke temanku, orang Indonesia yg tinggal satu apartemen. Menurutnya, hanya ada satu orang Siemens Indonesia yang masih tinggal di sana. Dia alumni Elektro FTUI angkatan 95.

Dan siang ini, aku mendapat berita dari teman yang membenarkan kabar tersebut. Menurut berita di TV, ada iringan mobil yang ditembaki. Di antara korbannya adalah orang Filipina dan orang Indonesia. Orang Indonesia tersebut adalah engineer Siemens.Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, padahal kontrak kerja anak ini akan selesai akhir Agustus ini.

Aku sering mendengar nama anak itu. Dia termasuk orang yang hanif. Waktu aku masih di Siemens Indonesia, banyak teman yang menanyakan, apakah aku kenal dengan anak itu. Tapi, sayangnya sampai saat ini, aku belum bisa bertemu dengannya. Semoga Allah mengkaruniai dia dengan kematian sebagai syuhada.

Begitulah hidup... di mana pun kita, dalam kondisi seperti apa pun... kematian bisa saja datang setiap saat. Tidak perlu di Irak, di Indonesia setiap beberapa jam bahkan menit, ada orang yang meninggal dunia. Akhir-akhir ini aku sering mendengar teman-teman SMAku meninggal dunia, dengan bermacam2 sebab. Ada yang sakit, kecelakaan, bahkan karena hal yang negatif (naudzubillah). Semoga kita termasuk yg meninggal secara khusnul khatimah..

Kita juga tidak pernah tahu, kapan waktunya akan datang untuk menjemput kita. Yang bisa kita lakukan adalah beribadah sebanyak-banyaknya, seakan-akan kita akan hidup hanya sampai esok hari... Semoga kita tidak termasuk orang yg menyesal di akhirat, yang ingin dihidupkan kembali agar bisa beramal lebih banyak lagi...

Wallahu'alam..

Artikel: Bila Selalu Mengingat Mati (Aa Gym)

Do'a Khusnul Khatimah
Bismil-laahir-rahmaanir-rahiim
Allaahummakhtim lanaa bikhaatimatis sa'aasati waj'alnaa minalladziina lahumul husnaa waziyaadatun bijaahi sayyidinaa muhammadin shallallaahu 'alaihi wa sallama dzisysyaffa'ati wa aalihi wa shahbihi dzawis sa'aadati wa shallallaahu 'alaa sayyidinaa muhammadin wa 'alaa aalihi wa shahbihi wa sallama walhamdu lillaahi rabbil 'aalamiin.


Artinya :
Ya Allah, sudahilah kami dengan bahagia . Jadikanlah kami termasuk orang-orang yang baik (ahli Sorga) dan dapat melihat Engkau ya Allah, dengan berkat keagungan derajat Nabi Muhammad saw. yang memberikan syafaat. juga ketinggian derajat para keluarganya dan sahabatnya yang memiliki kebahagiaan. Shalawat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad serta keluarganya dan sahabat-sahabatnya. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.

KC. Monday, August 23, 2004 6:51:28 AM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home