Magoroku Kai

It's about life and related things..

Sunday, November 04, 2007

Negara dalam Keadaan Darurat

Musharraf baru aja ngumumin bahwa negara dalam keadaan darurat (state of emergency) dan konsitutusi dibekukan. Menurut media, alasannya mengeluarkan pernyataan tersebut adalah meningkatnya instabilitas (meningkatnya serangan militan -- terutama pemboman) dan yang paling penting adalah adanya kabar tentang keputusan MA yang akan membatalkan pengangkatan dirinya sebagai presiden. MA memang akan mengeluarkan keputusan apakah pemilihan Musharraf sebagai presiden legal atau tidak, karena keabsahan pemilihan karena statusnya yang masih merangkap sebagai kepala angkatan bersenjata.

Beberapa dampak dari pemberlakuan kondisi tersebut:
- Penangkapan ketua dan anggota MA
- Pengontrolan TV dan media (TV kabel di apartemenku dah gak ada sinyal nih, padahal ada 70an channel)
- Pengetatan penjagaan. Smalem ampir setiap blok jalan di Islamabad dijaga polisi. Sejak 2 hari ini siy, gossip menurut berita intelligent, ada militan bawa bom berhasil masuk ke Islamabad.
- Benazir Buthho ngabur ke Dubai secara diam-diam. Tadinya dia digossipkan akan beraliansi dgn Musharraf, sebagai PM. Tapi sejak kejadian belakangan ini, terutama twin blast di Karachi yang menewaskan lebih dari 140 orang pada iring2an penyambutan kedatangan Buttho ke Pakistan.

anyway:
- USA gak setuju dengan keputusan ini dan menyebutnya sebagai "keputusan yang mengecewakan" (dissappointing klo kata Condolezza Rice).
-
Oposisi dan publik marah besar
- Ancaman serangan lebih besar dari militan

Well, klo gini mending tinggal di rumah aja lah... smoga kondisi jadi lebih baik!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home