Magoroku Kai

It's about life and related things..

Sunday, January 28, 2007

Living in Islamabad (1)

Dua minggu awal, aku tinggal di Hotel Tabaq. Lokasinya di Blue Area, yang merupakan daerah bisnis di Islamabad. Jadi di Blue Area, kita bisa menemukan banyak toko yang menjual alat-alat elektronik, restoran, hingga DVD (bajakan).

Accomodation:
1. Tabaq Hotel
Well, gak recommended deh untuk tinggal di Hotel Tabaq. Klo gak salah siy, dia nulis 3 star hotel. Tapi, klo dibandingin hotel di Jakarta, weh.. ini mah kayak kelas motel bo!. Klo ngeliat kamar mandi, gak brani deh masuk tanpa alas kaki. Kadang ada Mr. Cockroach lewat :D. Gak segede kecoa yg di Jakarta siy.. tapi tetep aja geli kan :p

Trus, klo di liat kamarnya, ya cukup ok lah buat tempat tinggal. Tapi Begitu aku mencoba tidur di kasur. Alamak, keras nian kasur n bantalnya. Serasa tidur di atas papan.

Well.. ini fotonya (wah.. kok gak ada link buat upload image ya..). Masalah klo posting via anonymous proxy :(

Selain kamar mandi n tempat tidur, keluhan lain adalah makan pagi. Hmm.. gak terlalu ngeluh siy, cuma ya gitu kurang sreg aja. Kayaknya kok itu peralatan makan kurang bersih. Jadi klo makan harus ngelap2 pake tisue dulu. Trus, makan pagi.. setiap pagi dengan menu yg nyaris sama. Mungkin tamunya jarang yg tinggal lama2 jadi gak nyadar klo menu slalu sama.

Keluhan lain adalah internet. Well, sebelum ke Islamabad aku sempat mampir ke Lahore. Di sana dapet hotel bintang 4 (Leaders Inn). Lumayan lah, makan pagi cukup ok. Dan yg aku suka adalah akses internet di tiap kamar secara gratis!. But not, in Tabaq Hotel. Karena aku harus turun ke lobi untuk mengakses internet. Yah, lumayan siy, pake wireless. Tapi sodara-sodara... ternyata setelah check out, aku mendapat tagihan untuk akses internet di lobby tersebut :D Sekali akses (unlimited) kena 15rb perak. Ya, sutra lah hehe..

Anyway, salah satu keuntungan tinggal di sini adalah dekat dengan kantor. Yup, kantorku tepat di sebelah Hotel Tabaq. Gak sampai 20 meter hehe.. malah temen yg pernah tinggal lama di hotel ini, milih kamar yg jendelahnya bersebelahan dengan kantor, dan bisa dapet internet dari wireless router punya kantor dari kamarnya hehe..

2. Guest House

Tempat tinggal yang populer di Islamabad (mungkin juga di Pakistan), adalah guest house. Guest house ini rumah yang dijadiin memiliki kamar2 yang disewakan. Contohnya, mantan PM pakistan punya rumah yg lumayan besar lah. Krn dia gak tinggal di sini lagi, ya rumahnya disewain u/ engineers siemens. Namanya "white house", njiplak istilah tempat tinggal presiden USA :p

Anyway, jadi guest house ini macam2. Pada umumnya, kamar yang memiliki kamar mandi tersendiri. So, ada kitchen tapi tentu dishared ramai-ramai lah. Trus, klo yg bagus ada fasilitas internetnya wirelessnya. Klo menurut aku, guest house ini mirip hotel kecil2lan lah.. Krn mereka menawarkan berbagai jasa lainnya, seperti lunch, dinner, sampai laundry. Trus, tergantung kebaikan hati ownernya. Kayak di White house, mereka memberikan break fast gratis, tapi tidak di guest house lainnya.

Oh ya, masalah biaya. Guest house ini relatif lebih murah dibanding hotel. Seperti Hotel Tabaq, itu permalamnya 6000 rupee (1 rupee = 150 perak). Jadi 900rb u/ hotel seperti itu. Di jakarta paling cuma 150rban kali hotel kayak gini.

Nah, guest house yg bagus rata2 harganya 2000an rupee per malam. jadi sewa guesthouse itu mirip hotel. Bisa 1 hari atau mau satu bulan jg gpp. Btw, ternyata Hotel Tabaq itu ternyata cuma 2000an u/ coorporate price. Jadi, ya.. lumayan murah lah tu hotel hehe..

3. Portion house
4. Apartment

Well, 3 dan 4 berlanjut deh.. skrg mo hiking dulu. Islamabad dikelilingi bukit, jadi salah satu hiburan yg sehatnya adalah hiking :)

Foto2 diupload klo dah dapet cara yg ngampangan deh..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home