Magoroku Kai

It's about life and related things..

Friday, April 14, 2006

Bulan ke-3

Hmm.. baru masuk bulan ke-3. Tadinya mikir bisa banyak jalan2 selama di sini, ternyata di bulan awal kerjaan kantor luar biasa padat. Bulan pertama dan kedua hampir menembus angka 300 jam/bulan. Padahal bulan Februari lalu cuma 22 hari karena baru masuk kantor tanggal 6.

Alhamdulillah, setelah tinggal lebih lama, ternyata Lima tidak terlalu rawan2 banget. Aku udah mulai jalan2 ke downtown-nya, tentu di tempat yang ramai dan waktu yg aman. Berbagai cerita teman menggambarkan Lima adalah sebuah kota yang menyeramkan. Penuh pencopet, todong, rampok, dll. Teman2ku yg asli sini saja pernah mengalami dibegal beberapa kali. Manager Siemens yg sedang berjalan2 dengan temannya dirampok di daerah downtown. Modusnya rada kasar, tiba2 datang banyak lelaki yg memegangi, dan kemudian semua barang2 milik kita diambilnya. Ada juga cerita, di pusat kota, kalau malam, jangan coba2 menerima atau menelepon menggunakan handphone. Sudah menjadi cerita biasa, kalau di sini ada orang2 macam kampak merah di Jakarta. Kemarin malam, pulang olahraga, aku lihat di sebuah lampu merah, bekas pecahan kaca mobil. Sepertinya ada yg baru dirampok di lampu merah.

Serem kan klo dengar ceritanya. Pokoknya banyak lagi deh, cerita2 seramnya. Untungnya aku tinggal di apartemen yg lokasinya cukup aman dan strategis. Jadi kalau jogging atau kalau malam2 ada perlu, gak perlu takut untuk keluar.

Yg aku suka, di sini aku bisa olahraga lagi. Seminggu dua kali aku main tennis bersama pelatih. Hmm.. bukannya main sih.. berlatih. Dulu waktu di Jakarta sempat latihan beberapa bulan, sayangnya gak lanjut lagi, berhenti selama beberapa tahun. Nah, di sini kesempatan terbuka lagi. Biayanya juga gak terlalu jauh dibanding Jakarta. Sewa lapangan di sini 20 soles per jam, trus pelatih dan ballboy 30 soles/jam. Awalnya stamina benar2 buruk. Selama di Ukraine, aku hampir gak pernah olahraga. Walhasil, awal2 latihan aku spt manula.. setiap 5-10 menit minta istirahat sama pelatih. Klo sekarang.. ya lumayan lah..10-15 menit hehe...

Pelatihnya lumayan bagus. Setalah 3 minggu latihan, aku sudah bisa menemukan kembali pukulan2 yang pernah di latih dulu. Raket udah mulai berantakan, gara2 pukulan2 spin. Tapi kita masih latihan normal sih, cuma balik2in bola dulu. Kadang sama pelatih aku suka dikerjai. Dia ngasih kiri dan kanan, ya.. capek deh harus lari ke kiri dan kanan.. Tapi setelah latihan segar deh :)

Kapan2 aku foto deh lapangan tennisnya. Sekalian pengen foto kenalan, anak kecil, masih umur 8 tahun, tapi juara lomba tingkat nasional. Namanya Dorita apa Gloria ya.. hehe.. pokoknya kedengaranya spt itu. Kata orang tuanya dia sudah latihan sejak umur 4 tahun. Wah.. benar2 berlatih sejak kecil ya.

Ok deh, mo bobo dulu..dah malem..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home