Magoroku Kai

It's about life and related things..

Sunday, June 20, 2004

VOIP di Kuwait

Di Kuwait, tidak ada VoIP. Jadi pilihannya adalah dengan menggunakan SLI biasa. Tapi kita bisa memakai jasa VoIP yang banyak tersedia di Internet. Hal ini sebenarnya ilegal, tapi banyak digunakan oleh orang asing yang ada di Kuwait ini. Ilegal, karena jika ketahuan polisi bisa dikena sanksi. Tapi yah, gimana mereka bisa tahu kan :P

Salah satu jasa yang beredar adalah www.arabiadelta.com. Ada beberapa teknik yang digunakan untuk membuat sambungan:
1. PCtoPhone: Sambungan ini adalah PC ke Telepon yang kita tuju. Jadi kita perlu menginstall suatu software. Di software ini yang akan mengatur semua konfigurasi yang kita inginkan. Contohnya adalah www.iconnect.com (aku pakai ini), atau http://www.skype.com (ini seperti YM, tapi kualitasnya lebih baik. Dan dia bisa pakai port http, jadi klo di kantor tetap bisa pakai).
2. WebCallBack (Phone2Phone): Untuk ini aku pakai www.arabiadelta.com. Untuk beli pulsa, harus tau yg jual. Kebetulan ada orang sini yg jualan.
3. SmsCallBack (Phone2Phone)

Salah satu hal yg aku sukai dengan Kuwait adalah akses internetnya. Kita di sini bisa beli voucher, untuk akses internet selama 1 bulan 24 jam/hari. Harganya 5KD atau sekitar 150rb rupiah. Nah, bedanya dengan di Indonesia. Telepon di sini gratis. Emm... sebenarnya gak gratis-gratis amat sih, tapi cuma dikenakan biaya langgganan pertahun (flat rate) dan tidak mahal. Tidak seperti di Indonesia, yang semakin banyak nelepon semakin besar tagihan :D
Jadi aku bisa dial-up internet 24 jam/hari. Hehehe... senangnya...

Gimana untuk ADSL?
katanya sih ada untuk ADSL, cuma gak tau apa apartemenku udah support atau belum. Lagi pula kan gak download yg besar2 banget... jadi tidak terlalu perlu. Untuk ADSL, katanya sih sekitar 15 atau 20 KD/bulan. Cuma nanti perlu beli modem sendiri, dst... males deh..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home